Supplier Kaki Palsu untuk Semua Jenis Kaki Palsu

Supplier Kaki PalsuMenggunakan alat bantu dan pengganti bagian tubuh seperti kaki palsu merupakan sebuah solusi yang banyak dipilih. Dalam penggunaannya, kaki palsu berfungsi sebagai kaki pengganti untuk mempermudah penggunanya beraktivitas. Sebelum mengulas informasi supplier kaki palsu dengan kualitas baik dan harga bersahabat, pahami hal di bawah ini.

Hal-hal berhubungan dengan apa saja yang menyebabkan seseorang menggunakan kaki palsu. Serta kasus gangguan kesehatan seperti apa saja yang berujung dengan tindakan amputasi area kaki.

Alat Bantu Kaki Palsu dan Tangan Palsu

supplier kaki palsu

supplier kaki palsu

Dalam berbagai kasus gangguan kesehatan seperti efek dari kecelakaan, mengalami sakit, atau juga cacat bawaan lahir, kehilangan organ kaki bisa saja dialami oleh penderitanya. Kehilangan ini bisa di bagian tertentu atau hampir seluruhnya. Semua tergantung pada kondisi masing-masing.

Setelah melalui tindakan, seperti amputasi akibat ada bagian kaki yang dirasa harus dihilangkan untuk menghindari risiko, penggunaan alat bantu kaki tiruan menjadi sebuah solusi terbaik. Bukan hanya menggantikan secara tampilan fisik, tetapi juga menggantikan secara fungsi, meski tidak sempurna seperti kaki asli kondisi normal.

Hal ini berlaku juga bagi bagian tubuh lainnya yang umum mengalami tindakan amputasi seperti tangan dan jari. Jenis, bentuk, serta material bahan kaki atau tangan palsu sangat beragam. Semua disesuaikan dengan kebutuhan pasien atau penggunanya. Pihak dokter dan fisioterapi biasanya akan membimbing juga mengawasi penggunaan alat bantu tersebut.

Jenis-Jenis Produk di Tempat Supplier Kaki Palsu

Jenis kaki palsu yang umumnya disediakan oleh pihak supplier atau toko kaki palsu, berupa:

  • Kaki palsu untuk bagian pinggul/pangkal paha.
  • Kaki palsu untuk bagian atas lutut.
  • Kaki palsu untuk bagian tepat pada lutut.
  • Kaki palsu untuk bagian bawah lutut.
  • Kaki palsu untuk bagian ankle tumit.
  • Kaki palsu untuk bagian atas/punggung kaki.
  • Kaki palsu untuk bagian jari-jari kaki.

Perawatan Pada Kaki Palsu

Sama seperti alat kesehatan yang digunakan rutin setiap hari atau bahkan hampir setiap waktu, kaki palsu harus diperhatikan perawatannya. Apalagi alat ini digunakan secara langsung dan menyentuh bagian tubuh. Sehingga sangat rentan menimbulkan gejala iritasi dan luka bila penggunaannya tidak tepat, tidak dirawat.

Perawatan pada alat kaki tiruan ini bisa dengan mengecek secara rutin kondisi kaki palsu. Contohnya apakah ukurannya masih sama, apakah bagiannya ada yang mulai retak, apakah ada yang terkelupas, dan lain-lain. Bila sudah mulai menunjukan tanda kaki palsu rusak, semacam mulai longgar dan ada yang retak, segera perbaiki atau ganti.

Karena takutnya malah akan melukai area sekitar kaki yang dipasangkan. Tidak hanya itu, penggunaan kaki palsu juga sebenarnya berisiko membuat area kaki mudah terasa pegal dan nyeri, hingga mengalami pembengkakan. Khususnya pada area sambungan (stump). Jadi selain perhatikan kondisi kaki palsu, harus lebih memerhatikan kondisi area kaki yang dipasangkan alat itu.

Penggunaan Kaki Palsu Karena Amputasi, Ini Sebabnya

Beberapa penyebab amputasi pada area organ kaki dalam penggunaan alat kaki palsu:

Infeksi

Lalu kondisi seperti apa yang membuat seseorang harus menjalani tindakan amputasi? Penyebab pertama ialah kondisi di mana ada bagian tubuh yang mengalami infeksi. Infeksi tersebut tidak kunjung sembuh atau membaik walau sudah diberi pengobatan seperti pengobatan oral dan suntik berupa antibiotik.

Ketika infeksi tidak juga sembuh dan makin parah, untuk menghentikan infeksi menjalar serta menyebar ke bagian tubuh di sekitarnya, atau pun ke bagian lain dari tubuh, tindakan amputasi pun diambil sebagai pilihan paling akhir. Tentu saja dokter akan berupaya lebih dulu mempertahankan keutuhan organ tubuh pasien.

Namun bila tidak ada tanda-tanda kondisi membaik dan berisiko besar semakin parah, dokter akan mengambil tindakan pilihan paling akhir yaitu amputasi.

Gangguan yang Mematikan Jaringan

Ada beberapa penyakit yang memberi gangguan kesehatan cukup parah seperti penyakit diabetes dan arteri perifier yang mana membuat gangguan terhadap sirkulasi darah. Gangguan ini bersifat mematikan jaringan atau gengren pada area tubuh sehingga tidak bisa bergerak.

Area atau bagian tubuh yang diserang umumnya ada anggota tubuh yang aktif bergerak seperti kaki. Oleh sebab itu, tindakan amputasi pun diambil untuk menghentikan kerusakan matinya jaringan. Bagian anggota tubuh yang tidak bisa lagi aktif juga lebih baik dihilangkan karena nantinya akan berisiko membusuk karena tidak lagi berfungsi.

Cedera Berat

Berikutnya, penyebab pasien diberi tindakan amputasi sehingga harus gunakan kaki palsu dari supplier kaki palsu ialah pasien mengalami cedera berat pada bagian tubuhnya. Cedera berat ini contohnya karena pasien mengalami kecelakaan lalu lintas, terluka berat, terkena ledakan, atau kecelakaan kerja.

Cedera berat yang dialami membuat anggota tubuh rusak hingga tidak memungkinkan untuk diobati. Atau bagian anggota tubuh tersebut benar-benar hancur dan memang lebih baik dihilangkan karena sudah tidak berfungsi dan tidak baik didiamkan tetap menyambung pada tubuh. 

Tumbuhnya Tumor/Kanker

Adanya tumor ganas atau tumbuh kanker pada organ dan anggota tubuh tertentu bisa menjadi penyebab tindakan amputasi. Khususnya pada anggota gerak seperti kaki dan tangan. Tumor jenis ganas dan kanker ini bisa muncul secara perlahan dengan gejala yang dirasakan pelan-pelan.

Sebagian besar kasus, amputasi karena tumor dan kanker ini akibat penyakit baru terdeteksi ketika sudah dalam tingkat parah. Sebab gejalanya yang datang perlahan dan sering diabaikan yang mana ternyata ketika gejala mulai sangat mengganggu, barulah diketahui.

Tindakan amputasi ini juga sebagai upaya menghindari tumor dan sel kanker tidak menyebar ke bagian anggota tubuh lainnya. Karena penyakit tumor dan kanker jenis tertentu sangat mudah menyebar ke bagian tubuh lain.

Cacat Lahir

Terakhir, tindakan amputasi bisa diberikan karena pasien mengalami gangguan anggota gerak tubuh sebagai dampak dari adanya cacat lahir. Misalnya, kaki yang tidak tumbuh secara normal dan kondisinya mengganggu.

Selain itu cacat dari lahir seperti pertumbuhan anggota tubuh yang tidak normal juga menjadi satu alasan seseorang menggunakan bantuan kaki dan tangan palsu dari tempat supplier kaki palsu terdekat.

Jika dalam kondisi khusus pengguna alat kaki tiruan memiliki keterbatasan beraktivitas, penggunaan alat ini tetap bisa menggunakannya dalam memperbaiki tampilan fisik. Jadi bukan sekadar membantu meningkatkan produktivitas, kaki dan tangan palsu juga digunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri dengan menyempurnakan penampilan.

Tempat Jual Kaki Palsu Berkualitas dan Harga Bersahabat

Anda membutuhkan tempat yang menjual produk kaki dan tangan palsu berkualitas dengan harga bersahabat? Anda bisa hubungi kami, Kurnia Putra Ortopedi sebagai penyedia alat-alat kesehatan termasuk kaki, tangan, dan jari palsu yang bisa diproduksi mengikuti kebutuhan atau atas permintaan.

Kami adalah supplier kaki palsu dan alat kesehatan yang sudah bekerja sama dengan banyak rumah sakit ternama dalam penyediaan alat kesehatan. Beragam bentuk dan jenis kaki palsu bisa Anda dapatkan. Kami selalu siap menyediakan produk kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

× WhatsApp