Pembuat Sepatu Ortopedi Surabaya Termurah dan Terbaik

Sepatu Ortopedi Surabaya – Penderita kaki berbentuk x kini bisa mendapatkan sepatu ortopedi dari tempat yang jual sepatu ortopedi Surabaya termurah dan terbaik. Sepatu ortopedi, di samping bisa digunakan oleh penderita kaki berbentuk x, juga bisa dimanfaatkan oleh ibu hamil.

Penggunaan sepatu ortopedi bukan satu-satunya upaya untuk menormalkan bentuk kaki. Ada banyak latihan lainnya yang bisa mendukung bentuk kaki menjadi normal.

Latihan Memperbaiki Kaki Berbentuk X

Sepatu Ortopedi Surabaya

Pembuat Sepatu Ortopedi Surabaya

Anda bisa berupaya menyembuhkan kaki berbentuk x ke bentuk normal dengan melakukan latihan-latihan di bawah ini:

  1.     Menekuk Lutut Satu Sisi

Caranya mudah, Anda berdiri tegak lalu biarkan kedua kaki merenggang hingga selebar pinggang. Tarik satu kaki ke samping, sementara kaki lainnya menahan beban dengan cara menekuk. Kontraksi yang kuat akan sangat terasa pada pinggul dan juga paha.

Lakukan gerakan ini secara bergantian dan berulang kali selama kurang lebih 10 hingga 20 menit.

  1.     Berbaring dan Angkat Satu Kaki

Posisikan tubuh Anda dengan cara berbaring ke samping. Gunakan satu tangan untuk menyangga kepala hingga siku membentuk sudut dengan lantai.

Angkat perlahan satu kaki dan lakukan gerakan naik turun selama 10 hingga 12 kali. Lakukan gerakan yang sama pada kaki satu lagi dengan cara mengubah posisi berbaring.

  1.     Straight Leg Lift

Kali ini Anda harus memanfaatkan matras untuk berbaring. Posisi berbaring adalah terlentang dengan dada ke atas agak diangkat.

Tahan bagian tubuh yang terangkat dengan lengan, utamanya siku. Luruskan salah satu kaki dan tekuk satu kaki lainnya.

Angkat salah satu kaki yang menekuk hingga terasa ada tarikan di area pinggul. Lakukan gerakan ini selama 2 kali untuk satu kaki.

  1.     Side Step Up

Untuk dapat melakukan gerakan ini, dibutuhkan bangku yang memiliki daya tahan kuat. Caranya, melakukan posisi berdiri dengan kaki kanan di bangku, sementara kaki kiri menapak lantai atau tanah.

Arahkan badan ke kanan, kemudian upayakan bisa berdiri dengan satu kaki kanan yang ada pada bangku. Lakukan gerakan selama 10 hingga 12 kali untuk sebelah kaki.

Kemudian ganti kembali kaki lainnya di atas bangku dan lakukan gerakan serta durasi yang sama.

  1.     Knee Press

Untuk gerakan ini, Anda bisa duduk di bangku atau duduk di lantai. Benda penting yang mendukung gerakan ini adalah gulungan handuk untuk menahan lutut.

Letakkan gulungan handuk itu pada salah satu lutut kaki agar menahan kaki tidak menyentuh lantai. Sementara untuk kaki lainnya diangkat selama beberapa detik.

Lakukan gerakan yang sama pada kaki lainnya selama kurang lebih 10 detik selama 10 sampai 12 kali.

  1.     Hamstring Curls

Gerakan ini juga membutuhkan kursi, bedanya kursi yang digunakan adalah kursi bagian belakang. Bagian belakang kursi itu difungsikan sebagai pegangan.

Sementara satu kaki dibiarkan berdiri tegak dan kaki lainnya diarahkan ke belakang. Tekuk atau lakukan tarikan pada kaki yang mengarah ke belakang.

Lakukan gerakan secara bergantian selama kurang lebih 5 detik.

Solusi Kaki Berbentuk X

Pemberian Tuhan berupa bentuk kaki yang berbeda dari lainnya bukan batasan untuk melakukan banyak hal positif. Anda tetap bisa beraktivitas selayaknya orang dengan bentuk kaki normal. Terlebih, semangat itu harus tetap dipupuk karena ada berbagai solusi di bawah ini:

  1. Mengonsumsi vitamin untuk tulang.
  2. Operasi.
  3. Melakukan terapi.
  4. Membiasakan diri menggunakan sepatu ortopedi yang bisa didapatkan di toko sepatu kesehatan anak dan dewasa di Surabaya .

Kunci paling utama dalam melakukan apa pun solusi di atas adalah bersabar dan tidak menyalahkan siapa-siapa. Banyak orang mungkin menganggap bahwa bentuk kaki x disebabkan oleh terlalu lamanya dibedong ketika kecil.

Padahal, kasus kaki berbentuk x tidak hanya bisa terjadi di Indonesia yang identik dengan bedongan. Kaki berbentuk x juga bisa terjadi di luar negeri yang notabene sedari bayi mereka tidak mengenal istilah bedong.

Sepatu Ortopedi untuk Ibu Hamil

Salah satu penyebab orang memiliki bentuk kaki x adalah bobot tubuh terlalu berat. Berat badan berlebihan ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya pada perempuan adalah kondisi kehamilan.

Sepatu ortopedi membantu ibu hamil untuk mengurangi berbagai permasalahan kesehatan yang langganan melanda. Desain sepatu yang dibuat nyaman membuat aktivitas ibu hamil bisa lebioh produktif dan berjalans eperti wanita tidak hamil.

Konon, ketika ibu hamil menggunakan sepatu ortopedi dalam jangka waktu lama pun tetap akan merasa nyaman. Hal ini disebabkan material dari depan hingga ke belakang sepatu didukung oleh material berkualitas bagus.

Banyak hal positif yang bisa didapatkan dari penggunaan sepatu ortopedi. Bukan hanya bagi penyandang kelainan kaki berbentuk x, namun ibu hamil juga bisa membeli sepatu tersebut dari toko sepatu ortopedi Surabaya yang terpercaya, yakni Kurnia Putra Ortopedi, pembuat kaki tangan palsu dan alat kesehatan.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Call Now Button
× WhatsApp