Jual Korset Skoliosis Anak Ringan Terjangkau dan Bergaransi

Jual Korset Skoliosis Anak – Pada masa pertumbuhan sering kali anak-anak mengalami beberapa masalah kesehatan. Salah satu yang cukup mengancam tumbuh kembang anak adalah terjadinya kelainan pada tulang. Ada beberapa macam kelainan tulang, namun yang paling sering terjadi pada anak-anak adalah skoliosis. Kini sudah banyak penyedia jasa jual korset skoliosis anak berkualitas dengan harga terjangkau.

Baik anak laki-laki maupun perempuan dapat memiliki risiko mengalami skoliosis. Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi skoliosis, simak ulasan berikut ini.

Apa itu Skoliosis?

jual korset skoliosis anak

jual korset skoliosis anak

Skoliosis merupakan suatu kondisi di mana bentuk tulang belakang mengalami bengkok atau terlihat melengkung ke samping. Kelainan tulang ini bisa menyerang siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Usia sebelum masa puber yaitu pada rentang usia 10 hingga 15 tahun merupakan usia rawan anak-anak mengalami skoliosis.

Skoliosis menyebabkan tulang belakang pada anak menjadi berputar atau terpelintir dan tidak membentuk garis yang lurus lagi. Tulang belakang pada anak yang mengalami skoliosis akan terlihat bengkok seperti huruf S atau C.

Apa Penyebab Anak Mengalami Skoliosis?

Sebagian besar kasus terjadinya kelainan tulang belakang tidak diketahui penyebabnya. Namun, beberapa ahli berpendapat bahwa penyebab skoliosis karena adanya otot-otot yang mengalami kelainan. Beberapa penyebab yang dapat memicu anak mengalami skoliosis yaitu sebagai berikut.

  • Adanya ketidakseimbangan pertumbuhan tulang.
  • Gangguan pertumbuhan bentuk ruas-ruas tulang belakang.
  • Tulang belakang mengalami cedera.
  • Tulang belakang mengalami infeksi.
  • Adanya skoliosis genital atau skoliosis bawaan dari lahir
  • Adanya gangguan pada otot dan saraf atau yang disebut dengan skoliosis neuromuscular seperti penyakit celebral palsy atau distrofi otot.

Apa Gejala Skoliosis?

Gejala yang ditunjukkan oleh penderita skoliosis bisa berbeda-beda, sesuai dengan tingkat keparahan. Berikut ini adalah gejala yang biasanya dirasakan oleh sebagian besar penderita skoliosis.

  • Tubuh terlihat condong ke salah satu sisi yang membuat salah satu bahu menjadi lebih tinggi.
  • Tulang belikat pada salah satu sisi terlihat lebih menonjol dibandingkan sisi bahu yang satunya.
  • Tinggi pinggang pada tubuh penderita skoliosis menjadi tidak rata.

Jika sudah muncul gejala seperti di atas pada tulang belakang anak Anda, segera hubungi dokter untuk memperoleh penanganan yang tepat. Bentuk tulang yang melengkung jika dibiarkan bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada pernapasan dan perasaan tidak nyaman pada punggung. Cek: Pusat Jual Korset Skoliosis Jakarta Harga Terjangkau.

Cara Perawatan untuk Mengatasi Skoliosis pada Anak

jual korset skoliosis anak

jual korset skoliosis anak

Ada beberapa cara perawatan untuk mengatasi dan menangani masalah skoliosis pada anak. Cara penanganan terhadap kelainan tulang seperti ini bisa disesuaikan dengan tingkat keparahan, usia penderita, jenis kelamin penderita, letak, dan pola lengkungan. Berikut ini adalah cara mengatasi dan perawatan skoliosis.

Korset Skoliosis

Penggunaan brace atau penyangga kawat yang berbentuk korset ini merupakan salah satu cara penanganan skoliosis. Penggunaan korset ini bertujuan untuk mencegah lengkungan pada tulang belakang agar tidak semakin parah. Anda bisa mendapatkan korset ini dengan mudah di toko alat kesehatan atau toko jual korset skoliosis anak.

Penyedia jasa jual korset skoliosis anak biasanya memiliki beberapa bentuk dan macam, sehingga bisa Anda menyesuaikan dengan kebutuhan dan biaya yang Anda miliki. Selain bertujuan untuk mencegah lengkungan tulang belakang, penggunaan korset skoliosis juga akan membantu memperbaiki bentuk tulang belakang pada anak agar kembali lurus.

Melakukan Terapi

Terapi untuk mengembalikan bentuk tulang belakang yang mengalami skoliosis juga bisa menjadi pilihan. Terapi skoliosis bertujuan untuk mengatasi masalah bentuk tulang agar kembali normal dan mencegah terjadinya lengkungan atau tulang bengkok yang semakin parah. Terapi untuk skoliosis ini juga bisa membantu menguatkan dan mengembalikan kelenturan tulang belakang.

Bentuk terapai skoliosis ini bisa berupa terapi fisik dan terapi air. Terapi fisik bertujuan untuk melatih tangan dan tulang yaitu olahraga secara teratur berupa peregangan tangan dan latihan kekuatan, sedangkan terapi air bertujuan untuk mengurangi tekanan yang terjadi pada sendi.

Melaksanakan Operasi

Jalan terakhir apabila penggunaan korset penyangga dan terapi tidak berhasil untuk mengatasi skoliosis adalah dengan cara operasi. Operasi bertujuan untuk menguatkan tulang belakang dengan menggunakan tangkai baja dan sekrup. Berikut ini adalah macam-macam operasi yang biasa dilakukan untuk menangani skoliosis.

  • Operasi disektomi yaitu melakukan pengangkatan pada salah satu cakram atau bantalan tulang belakang dengan tujuan untuk mengurangi tekanan yang terjadi pada saraf.
  • Operasi penggabungan tulang yaitu menyatukan dua atau lebih ruas tulang belakang agar membentuk satu tulang.
  • Operasi laminektomi yaitu melakukan pengangkatan sebagian tulang belakang yang melengkung untuk menghilangkan atau mengurangi tekanan pada saraf.

Apa Keunggulan Korset Skoliosis Kurniaputra Ortopedi?

Sebagai langkah awal untuk pencegahan atau penanganan adanya kelainan tulang pada anak Anda, kami sebagai penyedia jual korset skoliosis anak yang sudah berpengalaman selama 12 tahun hadir menjadi solusi yang tepat bagi Anda. Produk yang kami jual merupakan produk dengan kualitas terbaik dan mumpuni, serta selalu mengedepankan kepuasan pelanggan.

Harga produk yang kami tawarkan juga terjangkau dan sudah bergaransi, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Selain jual korset skoliosis anak, kami juga menyediakan berbagai produk yang khusus melayani di bidang ortotik prostetik seperti tangan dan kaki palsu, serta alat bantu gerak tubuh lainnya dengan sistem customize, sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran, kondisi, dan kebutuhan Anda.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

× WhatsApp